9 Alasan Kenapa Lapland Jadi Tempat Terbaik untuk Merayakan Natal

9 Alasan Kenapa Lapland Jadi Tempat Terbaik untuk Merayakan Natal

Natal hampir selalu identik dengan salju. Sayangnya, di Indonesia tempat bersalju hanya ada di Pegunungan Jayawijaya. Hampir mustahil dicapai untuk merayakan momen liburan seperti Natal dan Tahun Baru. Sebelum ke Lapland yang ada di Finlandia, daftarkan travel insurance Indonesia dulu. Inilah alasan kenapa Lapland cocok untuk hari-hari Natal.

1. Taman Nasional Tampak seperti Globe Salju

Lapland di Finlandia memiliki taman nasional bernama Riisitunturi National Park. Tempat ini memiliki alun-alun sebanyak 30. Termasuk adanya pegunungan, lereng bukit yang dramatis, dan balok-balok pohon yang menarik dan kuno. Uniknya, semuanya tertutup oleh salju sehingga nampak seperti globe salju.

2. Cahaya Kutub yang Tersaji Amat Indah

Sepanjang hari-hari Natal, Lapland akan bercahaya. Sinarnya akan membuat siapa pun merasakan hari-hari bagai berada di negeri dongeng. Momen yang paling tepat untuk melihat indahnya cahaya tersebut adalah ketika matahari tenggelam. Begitu pun ketika bulan beranjak dan tergantung di langit. Pohon serta permukaan es yang serba putih akan memantulkannya.

3. Jalan Kaki di antara Jam 12 Siang hingga 6 Sore sangat Mengesankan

Tidak ada yang lebih sunyi ketimbang berjalan kaki di atas salju. Lebih-lebih salju yang membalut pepohonan di hutan. Geliat daun yang serba hijau seperti di Indonesia tidak ada. Semuanya beku dan seolah-olah tertidur begitu lama. Perjalanan akan lebih menyenangkan bila ke Lapland bersama pasangan.

4. Ada Laplandia Ice Bar

Apa yang akan didapatkan setelah masuk ke Laplandia Ice Bar? Di sana Anda tidak akan merasakan satu titik kehangatan sekalipun. Lokasinya berada di Rovaniemi. Biarpun Anda sudah memakai baju terhangat, kesan hangat itu sendiri tidak akan pernah terasa. Inilah keunikan dari Laplandia Ice Bar.

5. Lapland Tidak Menimbulkan Masuk Angin

Pentingnya mendaftarkan diri dengan travel insurance Indonesia adalah Anda akan selalu merasa aman walaupun kedinginan. Dinginnya di Lapland itu berbeda dengan dinginnya di Indonesia saat musim kemarau. Rata-rata tidak menyebabkan masuk angin. Paling-paling hanya flu ringan. Tapi tetap harus jaga-jaga, minimal adanya cadangan uang untuk berobat.

6. Tidak Ada Pemandangan yang Buruk di Lapland

Dari titik mana pun Anda berada, hasil potret atas Lapland selalu cantik. Inilah sebabnya kenapa Lapland menjadi terbaik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Sayang kalau dilewatkan, soalnya cuma terjadi sekali sepanjang tahun. Walau di sana matahari tidak terlihat, tetapi cahaya tetap masuk dan membuat semuanya serba berkilau.

7. Di Mana-Mana Ada Rusa Kutub

Kalau Anda sering melihat serial One Piece, mungkin sudah akrab dengan Chopper si rusa kutub. Bukan hanya gambar, Anda pun bisa melihat rusa kutub yang asli jalan-jalan di Lapland. Ada pula kereta luncur yang disewakan dengan tenaga tarik dari rusa-rusa kutub. Bagaimana rasanya, ya?

8. Anda Bisa Main Ski dan Berbelanja

Main ski dan berbelanja, apa hubungannya? Kalau sudah di Lapland pasti maklum. Di mana ada tempat ski, maka di situlah ada pusat perbelanjaan. Tempat untuk beli berbagai kebutuhan berbentuk rumah deret yang atapnya sama-sama tertutup salju. Epik sekali. Tempat penyewaan peralatan ski juga berada di satu lokasi.

9. Bola-Bola Salju Tumbuh di Ranting-Ranting Pohon

Aneh, ya? Sederhananya, bola salju yang ada di ranting pohon itu terbentuk dari salju yang turun dari angkasa. Biasanya mereka turun secara perlahan dan menempel di daun-daun. Daun pohon di daratan bersalju berbeda dengan daun di iklim tropis. Sedangkan bola salju di ranting pohon hanya Anda temukan di Lapland.

Banyak orang yang ketagihan setelah berhasil menjelajahi Lapland di hari-hari Natal dan Tahun Baru. Apalagi tempatnya sangat nyaman dan jauh dari potensi bencana alam. Gletser? Tenang, tidak ada kok. Meskipun begitu, kebutuhan akan travel insurance Indonesia tetap harus dipertimbangkan. Terutama untuk menjamin kenyamanan selama penerbangan.